Akreditasi Ilmu Pemerintahan

Pelaksanaan Akreditasi Ilmu Pemerintahan yang diadakan tanggal 19-21 Mei 2017 di Fisipol universitas Jambi.

Segenap keluarga besar mahasiswa FAKULTAS ILMU SOSIAL Dan ILMU POLITIK program studi ILMU PEMERINTAHAN, mengucapkan selamat datang kepada TIM ASESOR BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI dalam rangka asesmen lapangan ke program studi ilmu pemerintahan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas jambi yang dilaksanakan pada 19 hingga 21 Mei 2017. Kehadiran dari Dr.Drs. Edi Santoso, SU bersama dengan Dr.Drs.Fauzi, M.Si

Jurusan program studi ilmu pemerintahan, merupakan salah satu program studi yang masih tergolong baru. Prodi ini memang masih tergolong muda tetapi prestasi dari dosen dan mahasiswanya dapat dikatakan mumpuni. Sehingga tidak berlebihan ketika ilmu pemerintahan mengharapkan akreditas dari prodi ini mendapatkan nilai A. Bentuk fisik fisipol yang saat ini seperti menjadi icon dari universitas jambi pada masa ini ruangan yang full AC, kolam yang sejuk, parkir yang rapi,wc yang bersih diikuti dengan ruangan yang banyak merupakan suatu modal bagi ilmu pemerintahan dalam mendapatkan akreditasi ilmu pemerintahan yang baik.

Ilmu pemerintahan merupakan suatu prodi yang mengantarkan mahasiswa yang akan diantarkan kegerbang pintu kesuksesan, bahasa ini muncul dikarenakan dosen-dosen membekali mahasiswa untuk mampu sebagai pemimpin, baik sebagai pemimpin diri sendiri dan juga pemimpin orang lain hal ini dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang berasal dari fakultas ini yang menjadi pemimpin dibeberapa organisai internal kampus maupun eksternal kampus. Telah banyaknya lahir pemimpin ini merupakan bukti bahwa selama di ilmu pemerintahan, para mahasiswa mampu menyerap sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh dosen-dosen yang bersangkutan.

Menjadi program studi yang berakreditas baik tidaklah suatu harapan yang diluar jangkauan. Hal ini melihat dari persiapan yang dilakukan oleh prodi ini  telah cukup matang, solidnya hubungan sesama dosen dalam melengkapi segala dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam menghadapi masa akreditasi ini, dibantu oleh mahasiswa yang selalu siap membantu jika diperlukan, merupakan wujud nyata dari tingginya jiwa sosial yang dimiliki segenap keluarga besar fisipol universitas jambi terkhusus Ilmu pemerintahan.

Hingga saat ini hampir mendekati angka 1000 mahasiswa  yang bernaung dibawah fakultas fisipol, ditambah lagi animo dari masyarakyat yang antusias terhadap fakultas ini  dengan banyaknya pendaftar melalui beberapa jalur yang disediakan oleh  universitas. Banyaknya kegiatan-kegiatan yang berbentuk pengabdian merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakyat jambi  secara khusus dan masyarakyat indonesia secara nasional. Mahasiswanya tergolong heterogen dibuktikan dengan adanya beberapa mahasiswa yang berasal dari wilayah timur indonesia yaitu wilayah papua. Sehingga terkesan bahwa fisipol universitas jambi mampu  meminimalisir tindakan separatisme.

Mahasiswa dan dosen ketika sama misi untuk mencapai suatu visi menjadi kekuatan bagi fakultas ini terkhusus program studi ini, dalam mewujudkan tridharma perguruan tingginya. mahasiswa dan dosen selalu bersama, sehingga setiap aktivitas dalam fakultas ini sama-sama saling mengetahui program, walaupun demikian rasa saling menghargai tetap terjaga akan sesama mahasiswa, dan rasa hormat terhadap dosen tetap terjaga. Atas dasar hal tersebut ilmu pemerintahan berperan aktif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.