Selamat Datang

Selamat datang di website resmi Prodi Ilmu Pemerintahan, Universitas Jambi!

Website ini merupakan upaya pemenuhan informasi oleh Prodi Ilmu Pemerintahan kepada khalayak, di dalam maupun di luar kampus yang membutuhkan informasi mengenai Prodi Ilmu Pemerintahan.

Untuk menjawab perkembangan keilmuan, Prodi Ilmu Pemerintahan pada tahun 2017 secara gradual telah berupaya menata dan mengembangkan tiga fokus kajian utama, yaitu kebijakan publik, pemerintahan lokal dan reformasi birokrasi.  Pengembangan ini didukung pula oleh staf pengajar yang merupakan para akademisi berdedikasi, individu yang bersemangat dan berkemampuan dalam menyampaikan pengetahuan kepada mahasiswa dengan metode yang kreatif. Komitmen dalam pengembangan akademik tersebut serta sensitivitas terhadap kepentingan masyarakat, memungkinkan kami untuk terus menjaga kualitas akademik serta memelihara relasi erat dengan berbagai elemen yang terkait.

Secara substansial, Prodi Ilmu Pemerintahan di usianya yang baru memasuki setengah dekade ini dirancang secara khusus untuk mempersiapkan sumber daya manusia professional dan beretika tinggi di sektor publik. Setelah mereka lulus, para alumni diharapkan akan mampu memberi kontribusi signifikan terhadap dinamika reformasi di Indonesia. Misalnya, menjadi pemimpin publik yang berwawasan luas dan dapat mempelopori perubahan dalam upaya membangun dan menciptakan good governance. Tercatat, hingga saat ini prodi kami memiliki alumni yang tersebar di berbagai sektor, mulai dari publik, privat hingga organisasi non-pemerintah (NGO).

Untuk itu, melalui media ini, Prodi Ilmu pemerintahan mengundang khalayak untuk berkunjung secara virtual menjelajahi kajian-kajian kami dan merekatkan jaringan. Kami berharap, kehadiran website ini dapat memberikan manfaat pada kita semua.  Khusus bagi mahasiswa, kehadiran website ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan akademik.

Bersama Ilmu pemerintahan Unja, anda berkesempatan untuk berperan dalam pembangunan negeri.

Salam hangat,

Makmun Wahid, S.IP., MA.